Apa Penyebab Lupus

Karena pemahaman terhadap penyakit lupus masih samar-samar, ada yang menyangka bahwa lupus adalah penyakit keturunan, menular dan penyakit aneh. Lupus bukan penyakit infeksi, dan karenanya lupus tidak menular.
Pada tubuh penderita lupus terhadap unsur genetika yang menentukan kepekaan untuk timbulnya penyakit jika yang bersangtkutan terpapar, faktor pencetus yang bersifat fisik, seperti virus tertentu, teriknya sinar matahari,cat ramb8ut, asap rokok, zat warna (rhodamin), pengawet makanan, obat-obatan (anti TBC, sulfa, pil, suntikan KB, antihipertensi, antiayan), atau setelah melakukan aktivitas fisik yang menimbulkan kelelahan.
Pencetusnya dapat pula berasal dari faktor non fisik berupa stres emosional yang berat seperti kecemasan, rasa sedih, dan marah.
Faktor pencetus itulah yang akan mengaktifkan gen dimaksud sehingga diproduksi zat anti yang melawan jaringan tubuhnya sendiri.
Pengobatan lupus sampai saat ini masih mengandalkan steroid (prednisolon) dan bebeapa obat lain (imunosupresan) yang tadinya hanya digunakan untuk mengatasi reaksi yang dialami pasien cangkok organ.

Jika digunakan secara tepat, kombinasi obat-obatan tersebut dapat mengatasi kondisi kritis. Penderita lupus kemungkinan bisa hidup normal biloa mereka berobat atau melakukan kontrol secara teratur.
Jangan jadi dokter sendiri, lakukan terapi sesuai anjuran dan carilah sumber-sumber yang tepat. Penyebab pasti dari penyakit lupus sampai sekarang belum diketahui, namun penyakit tersebut lebih banyak menyerang kaum wanita, berusia antara 20-40 tahun. Dari kasus kematian karena penyakit lupus, penyebab tidak tertolongnya jiwa mereka dikarenakan penyakit tersebut terlambat diketahui. Walaupun tidak seganas kanker, angka kematiannya sebanding dengan penyakit jantung koroner.
Dampak penyakit lupus terhadap kualitas hidup sangat besar, apalagi karena sebagian besar penderitanya adalah wanita usia produktif.


=====================================

>>> Jeli Gamat Luxor Untuk Mengatasi Penyakit Penyakit Lupus dan Penyakit Lainnya, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Penyebab Penyakit Lupus and tagged , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>