Dampak Penyebab Penyakit Lupus

Dampak Penyebab Penyakit LupusPenyakit lupus yang terjadi karena penyakit pada sistem imunitas dimana jaringan dalam tubuh yang dianggap pada benda asing. Reaksi sistem imunitas yang bisa saja mengena berbagai macam sistem organ tubuh yang seperti pada jaringan kulit, ginjal, otot, sistem syaraf, sistem jantung atau kardiovaskuler, lapisan paru paru, hati, pembuluh darah dan sel sel darah.

Dampak Penyebab Penyakit Lupus

Dampak Penyebab Penyakit Lupus

Lupus merupakan salah satu penyakit autoimun kronis yang dapat merusak bagian tubuh seperti kulit, sendi dan bagian organ tubuh manusia. Kronis berarti tanda tanda dan gejalanya yang lebih cenderung berlangsung yang lebih lama dari 2 bulan hingga bisa mencapai setahun lamanya. Serangan penyakit lupus sangatlah beragam, mulai yang dari ringan hingga berat berselang dari balik dan akan kembali kambuh lagi. Penyakit lupus sering kali menyerang wanita yang terutama pada masa subur. Penyakit lupus juga salah atau penyakit yang paling susah dideteksi oleh kebanyakan orang yang terkena sifat ini yang terkadang hampir mirip dengan gejala penyakit lainnya. Hal yang dikarenakan peradangan lupus yang bisa terjadi pada sistem kekebalan tubuh yang sangat berbeda beda antara satu dengan yang lainnya, dan yang paling sering terjadi dibagian kulit sendi dan organ dalam tubuh. Hal yang kemungkinan terjadi pada penderita penyebab penyakit lupus adalah adanya bercak merah yang bentuknya menyerupai seperti binatang kupu kupu pada daerah sekitar wajah, namun ada juga penderita yang tidak memiliki tanda dari penyakit ini.

Dampak Penyebab Penyakit Lupus

Penyebab penyakit lupus hingga saat ini belum diketahui secara pasti. Pada sebagian besar kasus, penyakit lupus yang tidak lepas dari latar belakang riwayat keluarga yang pernah terkena sebelumnya. Namun pada sebagian kasus lain, tidak ada dampak penyebab penyakit lupus ini. Dikalangan masyarakat sendiri ada anggapan bahwa penyebab penyakit lupus adalah faktor genetik yang turun menurut.Hingga saat ini belum ada satu penemuan yang mengungkapkan secara jelas dampak penyebab penyakit lupus yang paling utama.

Ada beberapa dampak penyebab penyakit lupus, diantara lain sebagai berikut:

  • Faktor Obat

Mengkonsumsi obat-obatan tertentu juga menjadi salah satu hal yang bisa dampak penyebab penyakit lupus. Penggunaan obat dalam jangka waktu yang lama ini juga merupakan salah satu penyebab penyakit ini. Biasanya gejala lupus ini tidak langsung timbul setelah anda mengkonsumsi obat-obatan tersebut namun baru akan muncul setelah beberapa bulan anda mengkonsumsi obat-obatan tersebut. Untuk itu, anda harus memperhatikan setiap obat yang anda konsumsi. Obat yang bisa menjadi pemicu penyakit lupus adalah obat yang harus dikonsumsi dalam jangka waktu yang lama.

  • Virus

Selain bakteri, ternyata virus juga bisa dampak penyebab penyakit lupus ini. Biasanya penyakit lupus ini akan menginfeksi virus yang terdapat dalam sistem imun. Tidak begitu jelas mengenai proses virus ini bisa menginfeksi sistem imun. Virus ini memang sudah ada di dalam sistem imun namun virus ini tidak berbahaya dan merupakan virus yang nonaktif. Namun setelah diinfeksi maka virus ini akan aktif kembali dan akan menyerang sistem imun. Belum ditemukan pengobatan khusus untuk menonaktifkan atau bahkan menghilangkan virus ini.

  • Zat kimia

Beberapa zat kimia yang berbahaya juga bisa menjadi salah satu hal yang dampak penyebab penyakit lupus dalam tubuh. Anda sebaiknya memperhatikan penggunaan bahan kimia untuk tubuh anda untuk memastikan apakah bahan kimia tersebut berbahaya atau tidak.

  • Bakteri

Beberapa penelitian yang menyebutkan bahwa penyakit ini akan lebih sering menyerang pria jika dibandingkan dengan wanita. Dampak penyebab penyakit lupus yaitu karena adanya bakteri yang menginfeksi tubuh. Bakteri ini bisa jadi menyebar dengan sangat cepat dan bisa segera menginfeksi sistem kekebalan dalam tubuh. Jika sistem kekebalan dalam tubuh anda membaik maka bakteri ini tidak akan bisa menginfeksi tubuh. Jika sistem kekebalan dalam tubuh anda baik maka bakteri ini tidak akan bisa menginfeksi tubuh anda.

Namun jika sistem kekebalan dalam tubuh anda buruk atau lemah maka bakteri ini bisa dengan mudah menginfeksi seluruh organ dan jaringan dalam tubuh anda. Untuk itu, anda harus menjaga sistem kekebalan tubuh anda tetap kuat dengan mengkonsumsi makanan 4 sehat 5 sempurna dan juga vitamin yang baik untuk tubuh anda.

  • Sinar matahari

Penyebab penyakit ini lainnya adalah sinar matahari. Mungkin anda menganggap remeh sinar matahari ini, namun ternyata sinar matahari ini bisa dampak penyebab penyakit lupus pada kulit. Paparan sinar matahari yang secara langsung terkena di kulit akan menimbulkan respon internal pada kulit dan bisa membuat kulit anda terserang lupus. Namun kejadian ini biasanya menyerang orang yang sangat rentan atau lemah sistem imunnya. Orang yang terkena lupus biasanya akan sensitif terhadap sinar matahari. Untuk menghindari hal ini maka sebaiknya anda tidak membuat kulit anda terkena paparan sinar matahari secara langsung.

Pantangan makanan penyakit lupus

Berikut ini ada beberapa pantangan makanan penyakit lupus yang namanya pantangan tentu anda tidak boleh mengkonsumsinya. Makanan yang haru anda jauhi seperti mengkudu, tauge, makanan yang mengandung MSG, makanan yang terlalu pedas, makanan yang terlalu asam.

Ini pantangan makanan penyakit lupus. Walaupun kurang terkenal jangan sampai anda tidak mengetahui penyakit ini,karena lupus hampir sama dengan penyakit kanker salah satunya yaitu kanker yang dapat membunuh penderitanya.

Dampak Penyebab Penyakit Lupus

Cara Pemesanan Jelly Gamat Obat Penyakit Lupus
Membantu Pengobatan Penyakit Lupus dan Mengurangi Gejalanya

Harga 1 Botol Jeli Gamat Luxor Obat Penyakit Lupus Isi 350 ml = Rp. 265.000,-/botol

Cara Pemesanan: SMS ke 0852-1617-3280, tuliskan : Pesan Jeli Gamat Luxor Obat Penyakit Lupus, Jumlah Botol, Nama Anda dan Alamat Kirim Lengkap


=====================================

>>> Jeli Gamat Luxor Untuk Mengatasi Penyakit Penyakit Lupus dan Penyakit Lainnya, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Penyebab Penyakit Lupus and tagged , , . Bookmark the permalink.

Comments are closed.