Faktor Penyebab Penyakit Lupus Pada Anak

Faktor Penyebab Penyakit Lupus Pada Anak – Tubuh memiliki pelindung yang dikenal dengan imun tubuh atau sistem kekebalan tubuh, yang fungsinya untuk melindungi dari serangan virus, bakteri, parasit dan hal lainnya yang dapat menyebabkan penyakit dan gangguan kesehatan. oleh sebab itu peran dara sistem kekebalan tubuh sangatlah penting, karena jika tidak ada maka manusia akan mudah jatuh sakit. namun, ada yang mengalami kelainan atau masalah pada sistem kekebalan tubuhnya, yang bukannya melindungi tubuh tetapi menyerang tubuh. serangan dari sistem kekebalan tubuh ini bukan hal baik karena kondisi seperti itu dikenal juga dengan nama penyakit lupus. Penyakit lupus termasuk penyakit yang kronis, terjadinya inflamasi pada tubuh yang mengalami kelainan sehingga tidak lagi memproteksi tubuh melainkan menyerang balik. Penyakit lupus bisa terjadi sejak dini atau terjadi pada anak. Penyakit lupus pada anak juga cukup banyak terjadi, karena sejak dini sudah mengalami inflamasi dari sistem kekebalan tubuhnya sendiri. Oleh sebab itu ada gangguan kesehatan yang sering dialami.

Penyakit lupus pada anak bisa menyerang bagian mana pun, tetapi ada bagian tubuh yang paling sering di serang oleh sistem kekebalan tubuh seperti, pada kulit, sel darah, sendi, jantung dan juga pada paru paru. apabila ada beberapa bagian tubuh yang di serang oleh sistem kekebalan tubuh maka kondisinya tidak jauh berbeda dengan penyakit pada umumnya, seperti jantung maka gejala umum yang di rasakan sama seperti penyakit jantung oleh sebab itu penyakit ini tidak mudah untuk diketahui. Gejala yang muncul seperti kondisi tubuh yang mudah lelah bisa terjadi apabila anak mengalami penyakit lupus. Penyakit lupus pada anak yang gejalanya berupa rasa lelah akan membuat anak terlihat murung, tidak semangat untuk menjalani aktivitasnya.

penyebab lupus pada anak

penyebab lupus pada anak

Karena anak anak pada dasarnya suka bermain oleh sebab itu apabila ada anak penderita lupus maka bisa mudah di lihat dengan perubahannya atau aktivitas yang di lakukan sehari hari. Tidak hanya akan mudah lelah, tetapi ciri penyakit lupus pada anak juga bisa menyebabkan kulit anak berubah atau berbeda dari kondisi anak lainnya. sistem kekebalan tubuh yang menyerang bagian kulit akan menyebabkan ruam merah pada kulit. dan ruam merah ini sering juga ada di bagian wajah antara pipi dan hidung, sehingga ruam merah yang memanjang di bagian tersebut akan menyerupai kupu kupu.

Faktor Penyebab Penyakit Lupus Pada Anak

Ketika ada penderita lupus pun maka yang sering dirasakan juga sakit sendi yang membuat gerak tubuh tidak nyaman, keran salah satu gejala penyakit lupus juga akan membuat gerakan tubuh tidak nyaman. Penyakit lupus pada anak yang bisa menyebabkan nyeri sendi ini akan membuat anak malas bergerak aktif juga, karena sendi tangan dan juga kaki juga bagian yang paling sering di serang oleh sistem kekebalan tubuh. gangguan kesehatan lainnya seperti demam, tekanan darah tinggi, dan ada pembengkakan pada kelenjar getah bening pun bisa terjadi pada penderita lupus baik pada anak dan juga pada orang dewasa.

Kondisi penyakit lupus pada anak akan membuat tidak nyaman, dan penderitanya akan lebih mudah jatuh sakit terutama yang disebabkan oleh infeksi karena sistem kekebalan tubuhnya yang kurang baik, semua kondisi tersebut ada penyebabnya. Ada faktor penyebab penyakit lupus pada anak sehingga anak anak sering merasa lelah atau memiliki ruam merah pada kulitnya. Di bawah ini beberapa faktor penyebab penyakit lupus pada anak :

penyebab penyakit lupus

penyebab penyakit lupus

  • Genetik

Faktor penyebab penyakit lupus pada anak yang tidak bisa di hindari apabila memiliki faktor genetik. Memiliki faktor genetik dari keluarga yang juga ada penderita lupus maka meningkatkan risiko terjadinya lupus ke generasi selanjutnya sebanyak 25%. Maka dari itu banyak anak yang menderita penyakit lupus apabila memiliki faktor genetik dari keluarga.

  • Sinar matahari

Yang dapat menjadi faktor penyebab penyakit lupus pada anak juga yaitu karena disebabkan oleh sinar uv atau sinar dari matahari. Paparan sinar matahari ke tubuh di pagi hari akan sangat bagus untuk tulang bahkan bisa mencegah penyakit osteoporosis namun jika paparan sinar matahari terus menerus mengenai tubuh sepanjang hari dan berlangsung lama tidak baik karena bisa memicu inflamasi dari sistem kekebalan tubuh juga.

  • Penggunaan obat

Ada jenis obat yang dapat menjadi faktor penyebab penyakit lupus pada anak, penggunaan obat jangka panjang yang bisa menyebabkan penyakit lupus tetapi bukan penyakit lupus jangka panjang karena jika berhenti menggunakan obat tersebut maka sistem kekebalan tubuh bisa kembali normal. oleh karena itu hati hati apabila mengkonsumsi obat.

  • Hormon

Salah satu faktor penyebab penyakit lupus pada anak bisa dari hormon, biasanya jika faktor penyebab penyakit lupus pada anak dari hormon terjadi ketika masa transisi dari anak ke remaja. Perubahan hormon di waktu seperti ini yang bisa memicu terjadinya penyakit lupus. Pengobatan penyakit lupus sebaiknya di lakukan apabila sudah ada muncul gejala sehingga langkah pengobatan yang tepat bisa dijalani dengan cepat dan penyakit lupus pada anak pun bisa segera sembuh.

Faktor Penyebab Penyakit Lupus Pada Anak

Cara Pemesanan Jelly Gamat Obat Penyakit Lupus
Membantu Pengobatan Penyakit Lupus dan Mengurangi Gejalanya

Harga 1 Botol Jeli Gamat Luxor Obat Penyakit Lupus Isi 350 ml = Rp. 265.000,-/botol

Cara Pemesanan: SMS ke 0852-1617-3280, tuliskan : Pesan Jeli Gamat Luxor Obat Penyakit Lupus, Jumlah Botol, Nama Anda dan Alamat Kirim Lengkap


=====================================

>>> Jeli Gamat Luxor Untuk Mengatasi Penyakit Penyakit Lupus dan Penyakit Lainnya, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Penyebab Penyakit Lupus and tagged , , , , , . Bookmark the permalink.

Comments are closed.