Penyebab Penyakit Lupus Pada Anak

Penyebab Penyakit Lupus Pada Anak – Sistem kekebalan tubuh atau sistem imun manusia akan membantu untuk menjaga kondisi tubuh agar dapat mencegah virus ataupun bakteri memasuki dan meradang tubuh. sehingga sangat penting sistem imun untuk manusia. tetapi jika sistem imun tubuh menurun atau malah menyerang balik sel yang akan menyehatkan tubuh, akan membuat kondisi tubuh sangat lemah dan mudah untuk mendapatkan berbagai macam penyakit. kondisi ini bisa terjadi, dan di kenal dengan penyakit lupus. Penyakit lupus dapat menyerang anak anak hingga orang dewasa, oleh karena itu penyakit lupus tergolong dalam penyakit yang berbahaya hingga bisa menyebabkan kematian.

penyakit lupus pada anak

penyakit lupus pada anak

Jenis Penyaki Lupus

Penyakit jenis memiliki 3 jenis, dan sering terjadi. Untuk mengetahui jenis apa saja yang dari penyakit lupus adalah :

  • Penyakit lupus eritematosus

Penyakit lupus jenis cukup banyak di derita, dan penyakit lupus ini akan menyerang anggota tubuh seperti jantung, ginjal, sendi, kulit hingga dapat menyerang otak juga. Hal ini cukup berbahaya, karena sasaran dari penyakit ini organ organ tubuh yang penting.

  • Lupys

Penyakit lupus jenis ini juga berbahaya, dan anggota tubuh yang paling awal untuk di serang adalah pada bagian kulit. penyakit ini akan di tandai dengan muncul nya bintik merah atau ruam pada kulit bagian wajah, telinga, kepala ataupun bagian leher manusia. tetapi ada pula jenis lupys yang akan tidak memunculkan bekas pada kulit.

  • Lupus induced

Jenis penyakit ini akan dipengaruhi oleh efek samping dari penggunaan obat obatan.

Penyebab Penyakit Lupus Pada Anak

Penyebab penyakit lupus pada anak di sebabkan oleh karena ada nya pengaruh genetik dari orang tua anak, sehingga penyakit lupus dapat di turunkan. Penyebab penyakit lupus pada anak juga dikarenakan faktor lingkungan, lingkungan yang dapat menjadi penyebab penyakit lupus pada anak adalah lingkungan yang tidak baik dan tidak sehat seperti hal banyak penderita lupus juga di antara nya.  selain itu juga penyebab penyakit lupus pada anak bisa dikarenakan matahari.

sinar matahari bisa menjadi penyebab penyakit lupus pada anak terkena paparan sinar matahari yang berlebihan, karena ada seseorang yang apabila terpapar terlalu sering maka akan menyebabkan muncul nya lesi yang juga merupakan gejala dari penyakit lupus.Anak anak yang sering di berikan obat anti kejang, dan juga mengkonsumsi antibiotik juga bisa terkena lupus, karena penyebab penyakit lupus pada anak bisa dikarenakan obat obatan.

Gejala Penyakit Lupus Pada Anak

Anak yang terkena lupus maka akan menunjukan gejala gejala yang dapat di ketahui, dan gejala dari penyakit lupus seperti ini :

  • Ruam merah

Serorang anak yang terkena penyakit lupus maka di wajah nya akan terdapat ruam merah. Dan ruam merah tidak hanya sedikit, tetapi ruam merah akan banyak, di mulai dari pipi kiri dan kanan hingga ke tengah mengenai kulit bagian atas hidung, atau banyak di katakan sebagai ruam yang berbentuk seperti sayap kupu kupu. Ruam yang muncul tidak hanya pada bagian wajah saja, tetapi akan membesar dan menyebar ke bagian tubuh yang lain seperti pada kepala, dan juga leher. Ruam ini cukup serius sehingga akan meninggalkan bekas luka. Jika terkena paparan sinar matahari maka ruam akan semakin parah.

Radang sendi tidak hanya akan di rasakan pada orang dewasa saja, tetapi radang sendi juga akan di rasakan pada anak anak yang terkena penyakit radang lupus. Dan anak yang terkena radang sendi seperti ini akan mudah sekali menangis karena sering merasakan sakit jika tubuh nya di gerakan.

Bagian tubuh seperti ginjal juga akan dialami pada seorang anak yang sakit lupus. Untuk mengetahui jika ginjal juga akan mengalami gangguan, maka bisa di lakukan pemeriksaan urin yang akan menunjukan jika urin mengandung kadar protein di dalam nya.

  • neurologis yang terganggu

Jika anak yang penderita lupus juga akan sering mengalami kejang, pusing kepala, suka berhalusinasi hingga mengalami kebingungan. Karena ada bagian saraf yang mengalami masalah yang di sebabkan oleh penyakit lupus.

  • Mudah lelah

Seorang anak yang menderita penyakit lupus maka tidak dapat bergerak aktif seperti anak normal kebanyakan. Karena anak penderita lupus cukup memprihatinkan kondisi nya sehingga akan sangat mudah sekali merasakan lelah walaupun melakukan aktifitas biasa.

  • Rambut rontok

Seperti hal nya penyakit kanker yang akan menyebabkan akar rambut mudah rapuh, sehingga jumlah rambut yang rontok akan banyak. dan anak penderita lupus akan memiliki rambut yang sedikit dan juga tipis.

  • Sakit dada

Karena bagian jantung juga akan terserang oleh penyakit lupus, maka bagian dada juga sering merasakan nyeri dan juga sakit yang semakin parah.

  • Hilang ingatan

Jika gangguan  otak yang semakin parah juga bias akan mengganggu memori otak yang akhir nya akan membuat penderita nya kehilangan sebagian atau seluruh ingatan memori nya.

Pengobatan penyakit lupus  pada anak

Penyakit lupus bisa diatasi atau diobati tergantung pada tahap yang sudah terjadi oleh tubuh. jika masih ringan masih dapat di atasi degan obat yang akan membantu menguatkan sistem daya tahan tubuh sehingga tidak akan mudah untuk terserang penyakit.

Cara Pemesanan Jelly Gamat Obat Penyakit Lupus
Membantu Pengobatan Penyakit Lupus dan Mengurangi Gejalanya

Harga 1 Botol Jeli Gamat Luxor Obat Penyakit Lupus Isi 350 ml = Rp. 265.000,-/botol

Cara Pemesanan: SMS ke 0852-1617-3280, tuliskan : Pesan Jeli Gamat Luxor Obat Penyakit Lupus, Jumlah Botol, Nama Anda dan Alamat Kirim Lengkap


=====================================

>>> Jeli Gamat Luxor Untuk Mengatasi Penyakit Penyakit Lupus dan Penyakit Lainnya, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Penyebab Penyakit Lupus and tagged , , , , . Bookmark the permalink.

Comments are closed.